Inspirasi Desain Kamar Mandi Hitam Putih untukmu yang Nggak Suka Warna-warna Meriah

Tanpa disadari, kamar mandi merupakan ruangan yang memiliki pengaruh terhadap suasana mood penghuni rumah selain kamar tidur. Tentu kamar mandi yang didesain indah, bersih, dan rapi mampu memberikan relaksasi yang memuaskan setelah mandi. Buat kamu yang tidak ingin ribet dalam urusan interior kamar mandi, konsep monokrom atau hitam putih dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, desain kamar mandi hitam putih terbilang lebih fleksibel untuk diterapkan.

Warna hitam membawa efek elegan pada kamar mandi, sementara warna putih memberikan efek rapi dan bersih. Berikut ini beberapa inspirasi desain interior kamar mandi hitam putih untuk mendukung mewujudkan hunian idaman kamu.

1. Hitam putih dalam balutan gaya kontemporer

 

Komposisi warna hitam pada keramik lantai serta bingkai jendela pada kamar mandi, tampil sempurna dengan dominasi keramik warna putih. Lalu, dinding kamar mandi yang menggunakan pola pemasangan keramik subway tile putih memperlihatkan selera pemilik terhadap konsep gaya kontemporer minimalis yang tampil bersih sekaligus trendi di saat yang bersamaan.

2. Kamar mandi hitam putih sederhana

 

Mungkin kamar mandi ini terlihat biasa saja. Namun, dengan komposisi warna hitam dan putih yang pas membuat kamar mandi ini terlihat menarik dan elegan. Kemudian, penggunaan cermin tanpa bingkai memperkuat kesan minimalis yang sangat padu.

3. Kamar mandi dengan sentuhan tak biasa

 

Kamar mandi hitam putih sejatinya bisa dipadupadankan dengan unsur lain di dalamnya. Misalnya saja, elemen kayu untuk menambah kesan hangat dan tidak monoton. Seperti kamar mandi ini yang diberi sentuhan tak biasa pada dindingnya berupa susunan variasi keramik bermotif. Sedikit sentuhan abstrak pada dekorasi dinding justru membuat kamar mandi semakin menarik.

4. Hitam putih yang mewah

Memiliki kamar mandi yang luas kerap kali menjadi impian kebanyakan pemilik rumah. Faktor penataan yang tepat, berpengaruh membuat kamar mandi menjadi lebih nyaman untuk mengembalikan energi positif ketika mandi. Kamar mandi hitam putih ini terkesan mewah dan elegan dengan material keramik marmer yang indah. Tata letak dekorasinya menjadikannya lebih stylish dengan romantisme lampu gantung serta lilin di samping bak mandi.

5. Tampilan hitam putih yang minimalis

 

Penggunaan warna putih pada langit-langit dan lantai yang dikombinasikan dengan dinding berwarna hitam, merupakan konsep interior monokrom yang minimalis. Kamar mandi hitam putih semakin terlihat elegan dengan aplikasi cahaya di balik cermin pada wastafel. Ditambah, kehadiran jendela besar memberikan akses cahaya alami guna meminimalisasi kesan gelap dan suram.

6. Kamar mandi hitam putih modern

 

Konsep kamar mandi ini terlihat modern walaupun mengusung kesan lebih dark. Penggunaan kaca sebagai pembatas ruang shower, membuatnya tampil menarik dan rapi. Kesan minimalis terpancar melalui cerukan dinding sebagai penyimpanan yang hemat tempat. Meskipun didominasi warna gelap, kamar mandi hitam putih ini berkesan lapang serta memberikan nuansa relaksasi yang maksimal.

7. Kamar mandi bernuansa dark

Jangan takut untuk mengaplikasikan kamar mandi bernuansa gelap akibat anggapan suram atau sesak. Justru, sekarang ini warna hitam semakin populer untuk interior ruangan karena dapat memberikan efek minimalis dan mewah. Penggunaan warna putih cukup sebatas pada bak mandi, wastafel, toilet duduk, serta langit-langit untuk menonjolkan efek monokrom yang diinginkan. Namun, kamu harus memperhatikan cahaya jika ingin mengaplikasikan konsep dark. Gunakan lebih banyak lampu putih dan lengkapi dengan jendela, supaya memberikan pencahayaan optimal dalam ruangan.

8. Kamar mandi black in white yang keren

Inspirasi kamar mandi ini memperlihatkan bagaimana desainer mampu mengatur komposisi warna hitam dan putih secara serasi. Nuansa hitam dan putih telah diatur sedemikian rupa sehingga tampak sempurna. Ilusi visual agar ruangan tampak lebih lega dilakukan dengan membedakan warna lantai keramik pada area shower dengan area kering yang berwarna hitam. Menciptakan efek seolah area shower lebih luas akibat menyatu dengan warna dindingnya yang juga putih.

Keunggulan warna hitam dan putih sangat fleksibel untuk kamu mainkan bersama warna dan dekorasi lainnya. Sedikit sentuhan seperti dekorasi dinding motif ataupun pot tanaman hijau, akan menyemarakkan suasana tanpa mengakibatkan kekacauan. Sudah siap memiliki kamar mandi bernuansa hitam putih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *